Pola Makan Sehat Yang Harus Diikuti Pasien Glaukoma

Pola makan sehat yang harus diikuti pasien glaukoma,- Glaukoma merupakan penyakit mata yang terjadi karena saraf mata yang ‘diam’ dan menyebabkan cairan mata tidak bisa mengalir keluar. Secara bertahap penyakit ini mampu menjadi penyebab utama kebutaan. Oleh karena itu glaukoma sering disebut sebagai silent diseases.

Apabila anda atau orang-orang di sekitar Anda menderita glaukoma, diet yang sehat adalah cara yang cerdas agar penyakit ini tidak semakin parah. inilah diet glaukoma yang harus di ketahui para penderitanya.

Penderita glaukoma haruslah mengonsumsi makanan tinggi zat antioksidan seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B kompleks. Nutrisi yang ada di dalamnya mampu melindungi kesehatan mata.

Penderita glaukoma disarankan untuk menghindari kopi. Sebab kandungan kafein yang tinggi di dalamnya mampu meningkatkan tekanan darah yang berujung pada peningkatan intraokular mata.

Wortel dan sayuran hijau sangat membantu untuk menurunkan risiko glaukoma hingga hampir 60 %.

Sebuah penelitian kesehatan menemukan bahwa minum teh hijau dapat menurunkan Anda dari risiko penyakit ini. Sebab kandungan antioksidan di dalamnya mampu menyehatkan mata anda.

Selain mengikuti pola makan tersebut, penderita glaukoma harus mengurangi stres. Karena stres hanya akan memperburuk tekanan pada mata.

Posted by : obatglaukoma.aldotter.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *